Manfaat Sayur Kol Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Anda

Kubis atau yang kita kenal dengan sebutan kubis merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Padahal, banyak sekali manfaat karbon untuk kesehatan tubuh.

Jenis sayuran ini memiliki ciri khas warna putih, hijau dan ungu. Batubara sendiri masih termasuk dalam keluarga brokoli. Komponen nutrisi terpenting dari batubara adalah serat kaca, yang mengandung vitamin dan mineral. Meski harga jualnya relatif murah, terutama karena belum diketahui panennya saat ini, yang membuat kubis ini sangat digemari banyak orang.

Di sini, pengelola mencoba memberikan beberapa manfaat yang dibawa batu bara. Berikut manfaat batu bara untuk kesehatan.

Sumber nutrisi yang paling penting

Manfaat karbon adalah sebagai sumber nutrisi bagi kesehatan tubuh. Setiap 89 gram kubis kini mengandung putih telur sebanyak 1 gram, dengan vitamin K hingga 85% dari asupan harian.

Manfaat batubara juga mencakup banyak vitamin kecil dan mineral lainnya, termasuk vitamin A, zat besi dan riboflavin. Manfaat karbon kaya akan vitamin B6 dan folat, yang sangat penting bagi tubuh, termasuk metabolisme energi dan fungsi normal sistem saraf.

Selain itu, karbon juga kaya serat kaca dan mengandung banyak antioksidan kuat, termasuk polifenol dan senyawa belerang. Antioksidan dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Vitamin C tinggi

Kubis adalah jenis sayuran yang kaya akan vitamin C. Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, adalah vitamin yang larut dalam air yang memainkan banyak peran penting dalam tubuh.

Misalnya, sangat penting untuk kolagen serta putih telur yang melimpah di dalam tubuh. Kolagen ini memberi kulit struktur dan elastisitas yang diperlukan untuk berfungsinya tulang, seperti lemak darah dan otot.

See also  Kumpulan Link Bokeh Nxxxxs Vinyl Price In India 2019 Indonesia Online Terbaru 2022

Selain itu, mengandung banyak vitamin C, yang membantu tubuh menyerap zat besi. Selain itu, vitamin C adalah antioksidan kuat.

Dapat memperlancar saluran pencernaan

Manfaat buah kol selanjutnya adalah dapat memperlancar saluran pencernaan dalam usus. Jenis sayuran renyah ini penuh dengan serat tidak larut ramah terhadap usus, dengan sejenis karbohidrat yang tidak dapat dipecah di usus

Serat yang tidak larut ini tentunya dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan dapat mendorong buang air besar (BAB) secara teratur.

Ini karena adanya serat dari sumber bahan bakar yang paling utama bagi spesies bakteri yang baik seperti Bifidobacteria dan Lacotabacilli.

Kesehatan jantung

Manfaat buah kol juga berkaitan dengan kesehatan jantung kita. Buah kol ini banyak mengandung senyawa yang kuat yang disebut dengan antosianin. Jenis zat yang terkadang menciptakan warna ungu pada kol.

Antosianin ini adalah salah satu pigmen tumbuhan yang termasuk dalam keluarga flavonoid yang dapat meningkatkan asupan antosianin makanan juga telah terbukti dapat mengurangi tekanan darah serta risiko penyakit arteri koroner.

Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah yang tinggi tentunya dapat menyerang lebih dari satu miliar orang yang ada diseluruh dunia serta merupakan faktor risiko utama bagi penyakit jantung dan stroke.

Bukti yang menunjukan bahwa ini dapat meningkatkan kalium pada makanan yang sama pentingnya untuk menurunkan tekanan darah. Kalium adalah jenis mineral dan elektrolit yang penting dibutuhkan tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Check Also

Causes Bitcoin and Other Top Crypto Prices To Drop

The cost of Bitcoin has been declining of late, dipping under USD 40,000 to be exact at around USD 39,000 or around IDR 560.3 million. This decline is the least for Bitcoin since the most recent 3 weeks. Amidst the cost decline that happened in Bitcoin, financial backers are still intently observing the exceptionally unsure [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.